Elga Kharisma Berharap Masih Bisa Main di SEA Games 2019 Usai Operasi

Atlet BMX putri Indonesia Elga Kharisma masih menjalani pemulihan pascaoperasi pinggang yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Elga berharap operasinya tersebut tidak mempengaruhi performanya.

Elga menjalani operasi pinggang untuk memulihkan cedera yang menghantuinya sejak awal tahun ini. Kondisi cederanya ini bahkan membuatanya gagal turun di nomor BMX Asian Games 2018 kemarin. Padahal, Elga yang dikenal merupakan ratu BMX Indonesia pernah menyabet empat medali emas beruntun di SEA Games 2011 hingga 2017.

Elga pun masih sangat berharap ia bisa menyabet medali emas SEA Games kelimanya di SEA Games 2019 tahun depan.

“Belum bisa ngmong sih ya ada pengaruh apa nggak. Yang pasti kalau kita buang penyakit, mudah-mudahan bakal bisa jadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga recovery juga maksimal dan nggak sia-sia untuk hasilnya,” kata Elga, Minggu (4/11).

Dari penjelasan dokter yang mengoperasinya, tim medis sudah membuang bagian lumbar yang keluar di pinggang Elga. Lumbar sendiri diketahui merupakan bagian tulang rawan yang berada di tulang belakang bagian bawah.

“Semoga tidak terlalu berpengaruh ya. Kita lihat dulu. Ini kan juga disuruh recovery selama tiga bulan, sbobet” katanya.

Selain pemulihan secara fisik, Elga menuturkan bahwa tidak ada pantangan lain yang harus ia jalani. “Sejauh ini kata dokter tidak ada pantangan makanan. Minggu depan nanti akan kontrol lagi untuk percepatan pemulihan,”  ujar Elga.