Sukses di Asian Games 2018, KONI Jatim Diganjar Penghargaan

JawaPos.com – Ketua KONI Jawa Timur (Jatim) Erlangga Satriagung mendapatkan penghargaan khusus dari KONI Pusat. Erlangga dinilai sukses melaksanaan pembinaan di Jatim setelah para atlet Jatim sukses menjadi penyumbang emas terbanyak untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Para atlet Jatim menyumbangkan total 12 medali emas, enam perak dan 12 perunggu dari 10 cabang olahraga. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar di antara 30 daerah yang menyumbangkan medali untuk Indonesia.

“Kami hanya bisa bekerja keras agar Indonesia ke depan semakin maju dalam bidang olahraga dan Merah Putih semakin sering dikibarkan di luar negeri,” ucap Erlangga, Rabu (17/10) siang.

Selain KONI Jatim, KONI Pusat juga memberikan penghargaan kepada Ketua KONI daerah lain, diantaranya adalah Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Bali.

“Pembinaan KONI Pusat tercermin karena perolehan medali ini merata di seluruh Indonesia. Luar biasa. Kita patut bersyukur dan mudah-mudahan olahraga Indonesia semakin maju,” harap Erlangga.

Selain itu, sejumlah atlet Jatim juga memperoleh penghargaan dari KONI Pusat. Para atlet yang mendapat penghargaan di antaranya adalah Eko Yuli Irawan (angkat besi), Tiara Andini (downhill), Christopher Rungkat (tenis lapangan) dan Rifki Ardiansyah ArRosyid (karate).

(saf/JPC)