Wine Termahal di Dunia Berhasil Terjual Seharga Rp8,4 Miliar

SELAMA ini, whiskey menjadi satu-satunya minuman beralkohol yang berhasil menarik perhatian dunia. Bagaimana tidak, minuman ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Sebut saja whiskey bermerek The Macallan Scotch yang berhasil terjual hingga jutaan dollar.

Tapi ternyata, bukan hanya minuman berwarna kecokelatan ini saja yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Akhir pekan lalu, sebuah acara lelang yang diselenggarakan di Sotheby, New York berhasil memecahkan rekor baru untuk kategori wine termahal di dunia.

BERITA TERKAIT +

Acara lelang itu menjual berbagai jenis wine dengan kualitas premium dan terbilang langka. Seperti sebotol 1945 Romanee-Conti Burgundy (red wine) yang berhasil terjual senilai Rp8,4 miliar. Romanee-Conti sendiri merupakan salah satu produsen wine kenamaan asal Prancis yang selalu memproduksi wine dalam jumlah terbatas.

 (Baca Juga:5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong)

Dilaporkan hanya ada 600 botol wine yang diproduksi pada tahun 1945. Dapat dikatakan bahwa produk wine mereka sudah menjadi barang yang langka dan paling diburu oleh para pencinta minuman alkohol dari seluruh dunia.

 

Langka dan luar biasa, seperti itulah gambaran yang diberikan oleh Serena Stucliffe ketua Sotheby’s international wine department.

“Botol-botolnya terlihat begitu pekat, eksotis, dan abadi. Ini adalah produk wine terbaik,” tulis Serena dalam situs resmi Sotheby.

 (Baca Juga:Cantiknya, Bumil Meghan Markle Berbusana Putih)

Bagi sebagian orang, harga yang ditawarkan oleh pihak Sotheby mungking terbilang mahal, mengingat wine tersebut dijual 17 kali lipat lebih tinggi dibandingkan harga normalnya. Tapi jangan salah, badan pelelangan ini juga berhasil menjual botol kedua dari merek yang sama seharga Rp7,5 miliar.

Kedua wine itu dengan muda memecahkan rekor untuk produk wine termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh Chateau Lafite Rothschild yang berhasil dijual seharga Rp2,3 miliar pada tahun 2010, di Hong Kong.

Dominasi Romanee-Conti semakin menjadi-jadi ketika 3 botol wine yang diproduksi pada tahun 1937 terjual seharga Rp4,7 miliar. Demikian dilansir dari Food & Wine, Rabu (17/10/2018).

(tam)