Tinggalkan Indonesia, Peserta APG Tuliskan Kenangan di Wall of Fame

JawaPos.com –  Para peserta Asian Para Games 2018 dari negara tetangga meninggalkan kenang-kenangan sebelum pulang ke negara mereka masing-masing. Mereka menorehkan tulisan berisi kenangan mereka di wall of fame yang disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta.

Hingga Senin kemarin (15/10) kemarin, sedikitnya telah ada lebih dari 3.000 kontingen dari berbagai negara yang kembali ke tanah air masing-masing. Para kontingen akan pulang melalui Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Hari ini masih ada kontingen yang akan meninggalkan Indonesia, tapi puncaknya yang sudah terjadi hari Minggu dan Senin kemarin,” kata Direktur Keberangkatan, Kedatangan, dan Logistik INAPGOC Andrianto.

Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, IndonesiaWall of Fame berisi tulisan kenangan para peserta Asian Para Games 2018 (Dok INAPGOC)

Andrianto mengungkapkan, tiga wall of fame yang sudah dipenuhi oleh coretan tangan para atlet. Mereka mengaku sangat berkesan dan bangga bisa mengikuti Asian Para Games 2018 di Jakarta. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan ingin kembali lagi ke Indonesia.

Andrianto menjelaskan, arus balik para atlet dan ofisial akan terus mereka pantau setidaknya hingga akhir pekan ini. Sebab diperkirakan masih ada kontingen yang baru akan pulang beberapa hari ke depan. “Secara bertahap terus akan terjadi kepulangan ke negara masing-masing sampai 18 Oktober nanti,” tutup Andrianto.

(isa/JPC)