Ini 5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang Gusar

Jakarta – Meski dilakukan setiap hari, bangun pagi bukan hal yang mudah untuk sebagian orang. Tak heran jika banyak orang bangun dengan keadaan gusar. Tapi tak sedikit pula yang terbiasa dan senang bangun pagi bahkan bisa melakukan banyak hal setelah membuka mata. Berdasarkan penelitian, berikut lima tipe orang ketika bangun pagi, Anda termasuk yang mana?

1. Morning Organiser

5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang GusarFoto: iStock

Riset dari O&G Crunchy Granola kepada orang-orang Australia mengungkap lima tipe orang di pagi hari dan bagaimana mereka menjalani waktu mereka setelah bangun. Tipe berikut adalah yang salah satu yang paling juara. Mereka adalah tipe orang yang paling terorganisir sehingga bisa langsung rapi setelah bangun pagi.

Meski punya waktu singkat sebelum berangkat beraktivitas, tipe orang ini juga bisa mengerjakan banyak hal. Kebanyakan mereka yang tergolong ‘morning organiser’ datang dari generasi baby boomer. Hanya 12% millennial saja yang bisa seperti ini.

2. Morning Faker

5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang GusarFoto: Thinkstock

Ketika harus bangun pagi, banyak orang jadi lebih gusar, tidak berenergi, dan kurang terorganisir. Jika Anda juga demikian berarti Anda tergolong ‘morning faker’. Artinya meski tidak menyukai bangun pagi, orang-orang dalam kelompok ini masih tetap berusaha menjalani pagi dengan baik meski kadang tidak konsisten. ‘Morning faker’ biasanya adalah orang muda yang masih tinggal dengan orangtua.

3. Morning Bumbler

5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang GusarFoto: Thinkstock

Pagi yang seharusnya digunakan untuk sarapan, olahraga, dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah sering terganggu dengan sejumlah hal. Karenanya, orang jadi sering telat bekerja dan beraktvitas. Orang-orang seperti itu termasuk ‘morning bumbler’. Tipe berikut biasanya terganggu dengan hal-hal, seperti peliharaan, acara televisi hingga media sosial.

4. Morning Over Achiever

5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang GusarFoto: Thinkstock

Para orangtua biasanya termasuk dalam kategori ‘morning over achiever’. Mereka menyukai bangun pagi dan punya tingkat stres serta kegusaran yang rendah meski waktu siap-siap tidak banyak. Orangtua, terutama yang punya peliharaan dikatakan paling banyak masuk kategori ini. Semakin banyak yang harus diberi makan, lebih pagi mereka bangun.

5. Morning Hater

5 Tipe Orang Ketika Bangun Pagi, Si Langsung Rapi Hingga Tukang GusarFoto: thinkstock

Orang-orang dalam kategori ini sangat sulit dan benci bangun pagi. Tak heran jika mereka jadi mudah marah atau gusar dan tidak punya energi di awal hari. 90% orang yang seperti ini adalah millennial. Dikatakan jika Instagram sedikit banyak punya penguruh karena 26% penggunanya termasuk ‘morning hater’. (ami/ami)Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.