Mampu Hibur Penggunanya, Ini Dia Cermin Ajaib di Dunia Nyata

PERNAHKAH Anda mengetahui tentang cermin ajaib yang bisa menjawab segala sesuatu permasalahan dan apapun keinginan yang ada dalam hati? Ya, ternyata hal tersebut tidak hanya ada dalam dunia dongeng, melainkan ada di dunia nyata.

Sebuah perusahaan di Jepang menjual cermin interaktif yang dapat berkomunikasi. Semuanya berpusat pada penampilan sang pengguna. Novera, merupakan salah satu nama produk yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan dan dijuluki sebagai “cermin pintar”.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga :

Cermin ini dapat memindai wajah Anda untuk merespons sesuai dengan apa yang dilihatnya. Cermin ini dilengkapi dengan kamera, monitor dan pembicara. Novera berinteraksi melalui suara karakter anime yang tak terlihat dan memiliki kemampuan untuk menggoda para penggunanya.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Senin (15/10/2018), salah satunya karakter terkenal yang disematkan dalam alat canggih ini adalah Koki Takano, yang diperankan oleh Yuki Kaji. Ia merupakana orang yang cukup dikenal karena mengisi suara karakter Eren dari “Attack on Titan.”

Dalam sebuah video demonstrasi, Takano membalas “Selamat pagi!” Kepada seorang wanita dan memuji penampilannya setelah ia menghadapi cermin pintar. “Matamu sangat besar. Ketika Anda melihat ke arah saya, itu membuat hati saya berdetak, ” ucap cermin pintar itu.

Cermin ajaib yang juga dilengkapi dengan jam tersebut, memulai percakapan di bagian lain dari video itu. Ia bertanya pada wanita itu apakah dia akan segera tidur dan mengingatkannya untuk cukup tidur. Wanita itu kemudian menghadap ke cermin dan mendengar, sang cermin berkata “Kulitmu kelihatan hebat hari ini, seperti biasa.”

Cermin ini juga berfungsi sebagai filter kamera modern, mengubah wajah pengguna dengan gaya rias yang direkomendasikan untuk perbandingan sebelum dan sesudah. Tetapi mungkin yang membuat cermin ini dijual dengan harga tinggi karena kemampuan lain yang dimilikinya.

Ia memiliki kemampuan untuk menangani emosi manusia, yang juga dipamerkan dalam percakapan melalui sebuah video.

“Apakah kamu merasa sedih akhir-akhir ini?” tanya Takano setelah melihat kerutan wanita itu.

“Saya merasa bingung tentang banyak hal,” jawab sang wanita.

“Jika kamu merasa sedih, maka aku juga merasa sedih. Hei, maukah kamu tersenyum untukku? Silahkan?” balas Takano.

   

(ren)