Seru, Kepulangan Atlet Asian Para Games Diiringi Flash Mob

JawaPos.com – Asian Para Games 2018 resmi berakhir pada Sabtu (13/10) lalu. Seluruh atlet dan ofisial yang terlibat langsung membubarkan diri untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

Hal serupa dilakukan perwalikan dari Taiwan, Makau, Vietnam, Malaysia, dan Iran. Pada Minggu (14/10), mereka telah berpamitan untuk pulang ke negaranya.

“Suasana kekeluargaan sangat terasa, terutama antara para volunteer dengan atlet dan ofisial yang didampingi. Perpisahan yang betul-betul mengharukan. Dalam waktu sekitar 10 hari sejak kontingen datang, ternyata semua melebur jadi saudara,” ucap Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari saat melepas kepulangan atlet dan ofisial di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelum berpisah, suasana haru sempat terjadi di bandara. Namun tak lama kemudian, Okto bersama para anggota Komunitas Bandara Soekarno-Hatta melepas atlet disabilitas ini dengan melakukan flash mob. Diiringi Song of Victory sebagai lagu resmi Asian Para Games 2018, para atlet dan ofisial mengikuti gerakan-gerakan yang penuh dengan keceriaan.

“Sekarang mereka pulang ke negara masing-masing. Semoga semuanya berkesan positif dan mereka ingin kembali ke Indonesia lagi,” ujar Okto.

Sejak pagi hingga malam ini sekitar 2.000 atlet dan ofisial sudah meninggalkan Jakarta. Sementara itu beberapa negara baru memulangkan atletnya pada Senin (15/10).

(mat/JPC)