Saksikan Pebulu Tangkis Asian Para Games, Taufik Hidayat: Nggak Kuat

JawaPos.com – Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat sempat menyaksikan pertandingan atlet para bulu tangkis Indonesia di Asian Para Games 2018. Juara Olimpiade Athena 2004 itu pun mengaku begitu terharu.

Untuk diketahui, enam wakil Indonesia tampil di partai final bulu tangkis yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10) kemarin. Pertandingan itu menyita ribuan mata penonton lantaran aksi para atlet yang gemilang.

Tak ketinggalan, Taufik juga memberikan semangat di tribun. Melihat perjuangan para atlet di tengah keterbatasannya membuat dia begitu terharu.

“Ini pertama kali saya nonton. Sebenarnya saya tidak kuat. Dari keterbatasan mereka, tapi mereka tetap semangat sekali,” kata Taufik berkaca-kaca.

Taufik yang juga merasakan keberhasilan mengharumkan nama bangsa mengapresiasi pencapaian para atlet para bulu tangkis. Sebab, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama berjuang didukung ribuan penonton.

“Satu apresiasi untuk mereka, mereka bisa bermain di Asian Para Games. Karena tidak semua bisa tampil di Asian Para Games,” katanya.

Taufik juga mengapresiasi para penonton yang hadir mendukung. Menurutnya, para pencinta olah raga tepok bulu sangat ramah kepada atlet penyandang disabilitas.

“Antusias sangat luar biasa. Penonton selalu memberikan dukungan. Itulah kelebihan Asian Para Games 2018,” tutupnya.

(isa/JPC)