Mengamati Lebih Jeli Cincin Kawin Putri Eugenie, Pakai Emas Welsh Warisan Ratu Elizabeth

SEBAGAI hadiah perkawinan Putri Eugenie besok, dia mendapatkan cicin yang unik dan bersejarah. Cincin tersebut, terbuat dari potongan emas batangan murni, turun-temurun sejak nenek moyangnya terdahulu.

Menariknya, sewaktu Pangeran William menikah, dia memasang cincin emas Welsh di jari manis sang istri, Kate Middleton. Pernikahan mereka berlangsung tahun 2011. Benda berbahan dasar emas tersebut, nampaknya serupa dengan cincin pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank.

BERITA TERKAIT +

Sementara itu, sejak 1923 para pengantin dari Kerajaan Inggris, semua cincin kawinnya menggunakan lapisan emas Welsh. Ketika itu, Ibu Suri, Elizabeth Bowes-Lyon, pertama kali memilihnya saat dia menikah dengan Raja George VI di tahun 1923.

Baca Juga: Kesal Bahunya Disandari, Pria Ini Pukul Kepala Seorang Wanita dengan Ponsel

Dilansir Okezone dari News Australia, cincin emas itu berasal dari tambang Clogau Saint David di North Wales. Istimewanya, cincin tersebut merupakan hadiah bagi keluarga kerajaan.

Kemudian, batangan emas tersebut digunakan untuk kerajinan cincin kawin untuk Ratu Elizabeth II, Putri Margaret dan Diana. Karena pasokan asli hampir habis, Kate Middleton telah menggunakan potongan emas Welsh, yang melapisi cincin kawin pemberian Pangeran William.

Lalu, pada pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, juga menggunakan potongan emas Welsh cantik itu. Diharapkan, pada perhelatan royal wedding Putri Eugenie besok, memakai cincin emas serupa untuk meneruskan warisan Ratu Inggris sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Jelas, secara fisik, cincin kawinnya lebih fantastis daripada cincin pertunangannya. Pada Januari 2018 lalu, dia dihadiahi cincin dengan batu safir padparadscha, yang merupakan campuran berlian dan batu rubi.

Pasti bentuknya akan sangat indah dan elegan. Dia sangat bersyukur bisa mendapat cincin istimewa itu, serta masih mengikuti tradisi lainnya dari keluarga kerajaan fenomenal di dunia itu.

(mrt)